CARA MEMBUAT MAIL MERGE DI MS OFFICE 2013

CARA MEMBUAT MAIL MERGE DI MS OFFICE WORD 2013
Oleh:Foo Zhann
                Mungkin kita masih bertanya tanya gemana caranya membuat surat undangan yang kuantitasnya yang sangat banyak,dengan isi yang sama semua.
                Disini kami akan memberikan langkah langkah membuat mail merge di office 2013.
1.Buat data sumber di MS Excel,data sumber yang mana akan menjadi sumber dari tujuan kita,yang akan kita berikan surat surat tersebut.lalu save data sumber tersebut di folder yang sama,agar lebih mudah mencarinya.

2.Buat Surat di MS Word 2013,

3.jika sudah,maka pili toolbar MAILINGS,lalu pilih star mail merge lalu letter.

4.pilih Select Recipient lalu  use exiting List.untuk mencari data sumber kita yang sudah kita  simpan sebelunya.

5.Muncul kotak dialog Select table,pilih tabel yang menjadi data sumber anda.lalu ok

6.lalu pilih Insert Merge Field,pilih colom apa yang akan anda gunakan,disini saya pilih nama untuk memasukkan nama sumber,jika ingin memasukkan alamat,caranya juga sama.jangan lupa arahkan kursor pada tempat yang akan anda beri data sumber.

7.Jika sudah maka pilih Finish &Merge.pilih Edit individual document.

8.akan muncul dialog,langsung ok aja...

9.Selesai dahh....


                Silahkan mencoba semoga bermanfaat.....

Komentar

Postingan Populer